F.A.Q
Frequently Asked Questions
I.Belanja
1. Apakah Saya Bisa Memesan Buku Yang Bukan Terbitan Karisma Group?
Apakah saya bisa memesan buku yang bukan terbitan PT.Karisma Aksara Mediatama Group?
Untuk sementara ini kami hanya bisa menjual buku terbitan PT.Karisma Aksara Mediatama Group (Bina Aksara,Interkasara, Scientific Press,Quality Press) dan beberapa penerbit yang bukunya didistribusikan melalui seluruh toko buku Karisma dan Paperplus.
II.Keanggotaan
1. Gagal Mengisi Form Pendaftaran
Saya sudah melengkapi isian form keanggotaan sebagai prasyarat berbelanja. Tapi kok ujung-ujungnya error melulu. Capee de…
Kegagalan biasanya terjadi karena alamat kota yang di isikan tidak dikenali oleh system kami. Apabila hal ini terjadi silahkan memilih kota tujuan melalui list yang telah disediakan.
Apabila masih terjadi error terus, silahkan langsung menghubungi kami di 021-7444555 ext.230
Mengisi formulir keanggotaan adalah prasyarat menyudahi proses belanja dihttp://www.tokobukukarisma.com. Atau Anda bisa langsung berbelanja tanpa harus melakukan pendaftaran(sign up) di website kami, dengan mengisi form yang akan muncul setelah Anda memilih Checkout as Guest pada saat Checkout.
III. Pembayaran
1. Ada Berapa Metode Pembayaran?
Apa saja bentuk pembayaran yang disediakan oleh www.tokobukukarisma.com?
Ada satu metode pembayaran, yakni transfer. Bentuk pembayaran ini merupakan transfer antar-bank.
Atas nama PT. Binarupa Aksara
No.Rek. 071.300.6588
Bank BCA cabang Fatmawati
No.Rek. 071.300.6588
Bank BCA cabang Fatmawati
Atas nama PT. Karisma Aksara Mediatama
No.Rek. 885.678.9999Bank BNI cabang Gajah Mada
No.Rek. 885.678.9999Bank BNI cabang Gajah Mada
Transfer ke rekening ini bisa dilakukan melalui ATM-Bersama.
2. Apakah Saya Bisa Membayar Melalui Wesel?
Rumah saya sangat jauh dari bank. Butuh dua hari untuk mencapai bank terdekat. Apakah saya bisa mengirim uang melalui wesel pos atau Western Union saja?
Untuk sementara ini kami belum bisa menerima dana dari sistem wesel seperti Western Union atau wesel.
Tapi kami akan selalu mengusahakan pelanggan memesan dan membayar buku.
Apabila posisi Anda jauh dari bank, dianjurkan untuk memesankan lewat rekan/keluarga yang tinggal lebih dekat ke bank.
3. Apakah Bisa Belanja Dengan Kartu Kredit?
Apakah http://www.tokobukukarisma.com menerima pembayaran dengan kartu kredit?
Kami tidak menerima pembayaran dengan kartu kredit secara langsung, melainkan melalui Paypal.
4. Bagaimana Cara Transfer Apabila Rumah Saya Jauh Sekali Dari Bank?
Saya tinggal di luar Jawa dan jauh dari bank. Perlu waktu seharian untuk mencapai bank. Bagaimana cara saya membayar? Apakah saya bisa membayar melalui wesel pos/giro saja?
Untuk sementara ini kami belum melayani transfer melalui giro dan wesel (termasuk Western Union). Apabila memungkinkan, Anda bisa menitipkan pembayaran pada saudara/teman yang dekat dengan sistem perbankan Indonesia. Kami akan mengirim barang setelah menerima bukti transfer.
IV. Pemesanan
1. Apakah Saya Bisa Memesan Melalui Email?
Saya ingin memesan buku di http://www.tokobukukarisma.com melalui email tanpa melalui web. Apakah memungkinkan? Data apa saja yang harus saya kirim?
Kami bisa menerima pesanan melalui email info@karismabookstore.com, namun tidak menjamin persediaan stok. Silahkan tinggalkan Nama dan nomor telpon yang bisa dihubungi, kami akan segera menghubungi anda.
2. Buku Pesanan Saya Hilang Dalam Perjalanan!
Seluruh buku saya hilang dalam proses pengiriman. Apakah saya mendapat ganti?
Kami akan mengganti seluruh pesanan apabila tim investigasi memastikan bahwa kesalahan pengiriman ada di pihak kami. Penggantian dan ongkos kirim menjadi beban kami.
V. Pengiriman
1. Berapa Lama Pesanan Sampai?
Berapa lama pesanan sampai apabila saya memesan buku melalui http://www.tokobukukarisma.com?
Untuk pemilihan kurir TIKI, lama perjalanan tergantung pada tujuan kirim. Untuk tujuan Jakarta, Bogor, Tangerang, dan Bekasi, pengiriman memerlukan waktu kurang lebih dua hari(di luar hari Minggu) apabila Anda memilih TIKI-REG. Dan pengiriman memerlukan waktu kurang lebih satu hari (di luar hari Minggu) apabila Anda memilih TIKI-ONS.
Apabila barang belum sampai pada waktunya, pastikan terlebih dahulu pada rekan sekantor atau keluarga, bahwa buku belum sampai.
2. Apakah http://www.tokobukukarisma.com Mengirim Buku Sendiri Atau Memakai Jasa Kurir?
Apakah pengirim pesanan saya adalah petugas dari http://www.tokobukukarisma.com?
http://www.tokobukukarisma.com tidak mengirimkan langsung pesanan Anda. Kami menggunakan jasa layaan kurir sebagai rekan-usaha (bussines partner). Sekarang ini kami bekerjasama dengan TIKI untuk pengiriman pesanan Anda.
3. Apakah Saya Bisa Membatalkan Pesanan?
Apakah pesanan boleh dibatalkan?
Untuk pembayaran sistem transfer, kami tidak menerima pembatalan pesanan.
4. Apakah Saya Bisa Memesan Di Sini Dan Mengambil Di Toko buku Karisma atau Paperplus?
Kantor/rumah saya dekat dengan toko buku Karisma atau Paperplus. Apakah saya bisa memesan buku di sini tapi mengambil di toko buku Karisma?
http://www.tokobukukarisma.com dan toko buku fisik Karisma dan Paperplus tidak memiliki sistem informasi dan pengiriman lintas-gerai. Boleh jadi di masa depan sistem ini bisa terwujud.
5. Apakah Saya Bisa Memesankan Buku Untuk Orang Lain?
Saya ingin memesankan buku untuk dikirim kepada teman saya di daerah yang berbeda dengan domisili saya. Apakah memungkinkan?
http://www.tokobukukarisma.com menyediakan fasilitas pengiriman ke alamat yang berbeda dengan alamat pemesan. Silakan pilih buku yang akan dipesan dan isilah alamat pengiriman yang diinginkan. Kami akan mengirim pesanan ke alamat itu setelah menerima konfirmasi pembayaran transfer.
6. Buku Yang Saya Terima Berbeda Dengan Pesanan. Apa Solusinya?
Saya memesan buku tapi menerima buku yang yang berbeda dari pesanan. Apakah saya harus mengembalikan buku ini (dan menanggung ongkos kirimnya) demi menebus buku yang tepat?
Kesalahan ini ada di pihak kami. Silakan hubungi kami dan mengirimkan kembali buku yang salah dan kami akan mengirim buku yang tepat tanpa ongkos kirim kepada Anda.
7. Berapa Lama Pesanan Sampai?
Saya memesan buku pada hari Jumat setelah jam makan siang. Menurut janji, pesanan datang tiga hari (pengiriman reguler) setelah pemesanan. Ternyata pesanan datang hari Rabu pekan berikutnya. Berapa lama sih pesanan tiba di tujuan?
Waktu tempuh pesanan ke alamat pengiriman berbeda-beda. Secara umum, seluruh layananhttp://www.tokobukukarisma.com memerlukan waktu pengiriman tercepat sehari (24 jam) setelah kami menerima konfirmasi pembayaran, bukan pemesanan.
Hari pengiriman yang dihitung adalah hari-kerja (di luar Sabtu-Minggu) dan di luar masa liburan padat seperti Lebaran dan Hari Libur Nasional. Jangka waktu pengiriman terpanjang untuk DKI tiga hari, sementara daerah selebihnya tergantung jarak.
Apabila konfirmasi pembayaran kami terima hari kerja setelah jam 10:00 maka pesanan baru berangkat keesokan hari. Apabila keesokan hari termasuk bukan hari kerja, maka pesanan berjalan pada hari pertama hari-kerja.
8. Seberapa Jauh Layanan www.tokobukukarisma.com
Saya tinggal di Jawa Timur. Apakah pesanan saya bisa dikirim ke sana?
Layanan http://www.tokobukukarisma.com mencakup nyaris seluruh Indonesia. Kami bisa mengirim ke daerah mana pun yang bisa dijangkau oleh kurir TIKI.
9. Apakah Saya Bisa Mengambil Sendiri Buku Pesanan Viahttp://www.tokobukukarisma.com?
Saya ingin memesan via http://www.tokobukukarisma.com tapi mengambil sendiri supaya cepat dan hemat ongkos kirim. Kebetulan saya ada di Tangerang Selatan beberapa hari ke depan. Maklum, rumah saya dekat dengan kantor http://www.tokobukukarisma.com di Tangerang Selatan. Bisakah metode ini diterapkan?
Lokasi pengambilan adalah Gedung Karisma, Jl. Moh. Toha No.2 Pondok Cabe Tangerang Selatan. Anda bisa mengambil barang setelah kami menghubungi Anda pada hari Senin – Sabtu antara jam 10:00 – 18:00 WIB. Anda diharuskan bisa membayar pesanan sebelum mengambil barang.
10. Haruskah Saya Mencantumkan Kode Pos?
Pada form pengiriman saya diwajibkan mencantumkan kode pos. Sayang, saya tidak tahu kode pos tempat tinggal saya. Ada solusi?
Kami mewajibkan pencantuman kode pos untuk memastikan pengiriman bisa sampai tepat sasaran dan tepat waktu. Apabila Anda tidak tahu kodepos sewaktu mengisi formulir online kami, mampirlah sejenak ke:
http://kodepos.posindonesia.co.id/ . Di sini Anda bisa menemukan kode pos alamat Anda.
11. Apakah http://www.tokobukukarisma.com Bisa Memakai Kurir Langganan Saya?
Saya punya langganan kurir pengiriman murah, lebih murah dari penawaranhttp://www.tokobukukarisma.com. Apakah saya bisa menitipkan saja ke kurir itu tanpa menanggung ongkos kirim versi http://www.tokobukukarisma.com?
Kami tidak bisa mengirim barang lintas-kurir. Alternatifnya, silakan menghubungi kurir favorit Anda untuk mengambil barang di Gedung Karisma Pusat. Kami tidak membebankan ongkos kirim untuk pengiriman seperti ini.
VI. Umum
1. Apakah Buku Rusak Bisa Diganti?
Saya memesan buku dari http://www.tokobukukarisma.com. Buku saya terima sesuai waktu yang dijanjikan, tapi dalam keadaan rusak parah. Apakah buku bisa diganti?
Kami akan mengganti buku yang rusak apabila kesalahan ada di pihak ww.tokobukukarisma.com atau kesalahan pada cetak (halaman kosong, terbalik). Buku rusak akan kami ganti dengan buku yang sama selama stok masih tersedia.
Silakan kirimkan kembali buku yang rusak ke alamat kami di : Gedung Karisma Jl. Moh. Toha No.2 pondok Cabe Tangerang Selatan 15418 banten Telepon: 021-7444555.
Jangan lupa sertakan salinan dokumen pemesanan yang Anda terima. Kami akan mengirim buku pengganti gratis kepada Anda tanpa ongkos kirim.
Tidak ada komentar:
Posting Komentar