Animated Cool Shiny Blue Pointer

Kamis, 07 Februari 2013

Toko Buku Karisma | BUKU AJAR PATOFISIOLOGI, MEKANISME TERJADINYA PENYAKIT



Tujuan sejati dari pendidikan dalam ilmu kesehatan bukanlah sekadar mengingat daftar fakta tentang penyakit, tetapi juga untuk benar-benar memahami seluruh mekanisme proses penyakit. Dengan pengetahuan seperti itu, ketika seorang ahli kesehatan dihadapkan pada situasi baru, dia dapat merasionalisasi gejala dan tanda-tanda yang diberikan dan memberikan diagnosis yang benar. Oleh karena itu, dalam beberapa tahun terakhir, semakin disadari bahwa pemahaman patofisiologi penyakit merupakan dasar yang sangat penting dalam praktik klinis. Dengan pemahaman tentang patofisiologi, seseorang dapat mengubah gejala, temuan fisik, dan diagnostik menjadi model yang koheren dari sebuah penyakit. Diagnosis dan perawatan penyakit demikian menjadi logis dan rasional, bukan empiris.
Dalam buku ini, fisiologi dan patofisiologi telah terjalin sedemikian rupa sehingga dasar yang kuat dirancang demi memahami gambaran klinis dari kelainan medis dari berbagai buku teks yang berguna untuk mahasiswa kedokteran gigi, farmasi, kebidanan dan keperawatan.

Buku ini diharapkan menjadi alat bantu yang berguna untuk mem-pelajari kelainan medis, baik untuk tingkat sarjana, maupun tingkat pasca-sarjana. Buku ini juga disusun untuk digunakan sebagai buku ajar patofisiologi oleh para mahasiswa kedokteran gigi, farmasi, keperawatan, maupun kebidanan.
Buku ini memberikan uraian singkat tentang konsep-konsep modern dari fisiologi dan patofisiologi. Selain itu, buku ini juga akan berguna untuk senior medis dan spesialis bedah yang berkecimpung dalam dunia praktik swasta. Semoga buku ini mendatangkan manfaat yang sangat baik.

'via Blog this'

Tidak ada komentar:

Posting Komentar